Penyebab Bagnaia Terlempar ke P14 di Sprint Race MotoGP Inggris

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Francesco Bagnaia tidak mampu menyelesaikan sesi Sprint Race MotoGP Inggris dengan baik pada Sabtu, 5 Agustus 2023. Tampil di Sirkuit Silverstone, dirinya tak mampu menorehkan poin.

Bagnaia hanya bisa menempati peringkat ke-14 di sesi Sprint Race MotoGP Inggris 2023. Pembalap tim pabrikan Ducati Lenovo Team tersebut mengaku sangat lambat, dan posisi 14 bukanlah tujuannya.

“Motor bergerak liar. Pada putaran pemanasan saya hanya mencoba untuk menghangatkan ban dan saya melebar hampir ke mana-mana. Saya tidak mengerti apa yang sedang terjadi,” kata dia, dikutip Tempo.co dari Speedweek.

“Saya hanya mencoba untuk fokus dan mendorong sejak awal. Tapi kemudian saya hampir jatuh di titik pengereman pertama. Saya mempertaruhkan seluruh balapan, itu adalah risiko 10 putaran,” tambah Bagnaia.

Lebih lanjut Bagnaia mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui secara pasti apa yang terjadi pada motor balapnya. Namun pembalap berkebangsaan Italia tersebut memastikan, itu bukan karena masalah set-up.

“Saya tidak tahu apakah itu karena bannya. Saya tidak tahu, jujur saja. Itu sebabnya saya mengatakan tim saya sedang mengerjakannya dan meninjau semuanya untuk memahami apa yang terjadi,” jelas dia.

Meski hasilnya kurang baik di Sprint Race, namun Bagnaia optimistis menghadapi Grand Prix MotoGP Inggris 2023. Dirinya merasa masih cukup kompetitif untuk bersaing di barisan depan pada balapan malam nanti.

Iklan

 “Saya merasa nyaman dengan ban bekas pada Jumat sore. Saya cukup kompetitif. Lebih sulit untuk membuat perbedaan di trek ini daripada di trek lain. Anda harus lebih memperhatikan keausan ban belakang. Sangat penting untuk tidak mendorong terlalu banyak,” ujar dia.

“Saya pikir kami memiliki paket dan performa untuk bertarung di puncak. Dalam kedua kasus, dalam kondisi kering dan basah, saya percaya bahwa kami dapat berjuang untuk posisi teratas,” tutup Bagnaia.

Pilihan Editor: Alex Marquez Juara Sprint Race MotoGP Inggris, Bagnaia Terlempar ke P14

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *