Surat Manis Joe Biden Untuk Jokowi, Ucapkan Selamat di Hari Kemerdekaan RI

Tak Berkategori

Kamis, 17 Agustus 2023 – 11:11 WIB

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, menyampaikan ucapan selamat pada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), dan pada rakyat Indonesia atas peringatan hari Kemerdekaan RI ke-78, yang jatuh pada 17 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Potret Artis Hadiri HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Negara, Ada Indra Bekti Hingga Ayu Dewi

Dalam ungkapannya, Biden menyebut bahwa Indonesia merupakan mitra strategis AS, dan sama-sama menganut sistem demokrasi. 

“Bapak Presiden (Jokowi) Yang Terhormat, atas nama rakyat Amerika Serikat, saya menyampaikan ucapan selamat dengan tulus kepada Anda dan rakyat Indonesia dalam rangka perayaan kemerdekaan yang ke-78,” kata Biden dalam keterangan tertulisnya yang diterima VIVA, pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Baca Juga :

Jokowi Wears Keraton Surakarta Traditional Attire on Indonesian Day

Presiden RI Jokowi dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden

Presiden RI Jokowi dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden

Photo :

  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

 “Kemitraan strategis antara Amerika Serikat dan Indonesia memajukan prinsip demokrasi yang sama-sama kita anut dan keamanan serta kemakmuran rakyat kita,” lanjutnya. 

Baca Juga :

175.510 Narapidana Dapat Remisi HUT RI ke-78, 2.606 Langsung Bebas

Dalam kesempatan yang sama, Biden juga berharap bahwa kedua negara dapat bersama-sama mendorong masa depan yang cerah dan tangguh di Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka. 

“Kita bekerja sama untuk mengatasi tantangan global seperti perubahan iklim dan perlindungan lingkungan. Kita memperkuat hubungan antarmasyarakat yang mendasari kemitraan kita bersama,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya

Amerika Serikat juga memuji kepemimpinan Indonesia sebagai Ketua ASEAN dan mendukung tema ASEAN 2023, “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth.”

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *