Telat Bunyikan Sirine Kebakaran di Hawaii, Kepala Badan Manajemen Darurat Maui Mengundurkan Diri

Tak Berkategori

Jumat, 18 Agustus 2023 – 18:16 WIB

Hawaii – Kepala badan manajemen darurat Maui mengundurkan diri setelah mendapat kecaman karena sirene tidak dibunyikan saat kebakaran melanda kota Lahaina di Hawaii. 

Baca Juga :

Geger Arab Saudi Eksekusi Mati Seorang Warga AS

“Hari ini Walikota Richard Bissen menerima pengunduran diri Admin-istrator Badan Manajemen Darurat Maui (MEMA) Herman Andaya,” kata rilis Maui County, pada Kamis, 17 Agustus 2023. 

“Dengan alasan kesehatan, Andaya segera mengajukan pengunduran diri efektif,” lanjutnya, dikutip dari Alarabiya News, Jumat, 18 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Puslabfor dan Inafis Mabes Polri Olah TKP Kebakaran Hotel F2 Kebayoran Baru

Kebakaran di Hawaii, Amerika Serikat.

Kebakaran di Hawaii, Amerika Serikat.

Photo :

  • Zeke Kalau/County of Maui via AP

Andaya, pada Rabu, 16 Agustus 2023, mengatakan pada konferensi pers bahwa dia tidak menyesali keputusan untuk tidak mengaktifkan jaringan sirene 121 desibel di seluruh pulau, karena kebakaran hutan yang mematikan melanda Lahaina dan lebih dari 12.000 penduduknya. 

Baca Juga :

Siap-siap, Militer 20 Negara Akan Gelar Latihan Gabungan Super Garuda Shield di Indonesia

Keputusan itu, bersama dengan kesalahan lainnya yang dirasakan sebelum, selama, dan setelah bencana, yang menewaskan sedikitnya 111 orang, dan telah memicu kemarahan di antara para penyintas. 

“Mengingat beratnya krisis yang kita hadapi, tim saya dan saya akan menempatkan seseorang di posisi kunci ini secepat mungkin dan saya berharap dapat segera mengumumkannya,” pungkas Bissen. 

Halaman Selanjutnya

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden akan melakukan perjalanan ke Hawaii sesegera mungkin, di tengah kritik atas tanggapannya terhadap kebakaran hutan yang mematikan di pulau itu. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *